fb G+ t b RSS

Sunday, January 19, 2014

Perbandingan Opera Mini Dan UCWeb

Perbandingan Opera Mini Dan UCWeb
UCWeb Browser VS Opera Mini
Kamu sering menggunakan ponsel untuk browsing di internet? jika iya maka kamu pasti kenal dengan aplikasi Opera Mini dan UCWeb Browser dan dalam postingan ini kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing browser tersebut.
Opera adalah salah satu browser terkenal untuk berselancar internet tapi meskipun aplikasi ini tidak terlalu banyak penggunanya di kalangan pengguna PC namun aplikasi opera begitu populer di kalangan pengguna ponsel karena kecepatan, kompresi data dan kelancarannya dalam mengakser internet. Di sisi lain, UCWeb Browser adalah browser mobile lainnya yang populer dan telah memikat hati pengguna ponsel dan begitu terkenal dikalangan pengguna java mobile.

Alangkah baiknya download terlebih dahulu kedua aplikasi tersebut
Download Opera Mini
Download Ucweb Browser

Mari kita cari tahu lebih lanjut beberapa Perbandingan Opera Mini Dan UCWeb di bawah ini.
  • Dalam hal smooth gulir halaman, maka opera mini lebih terasa smoothhnya dalam menggulir halaman web daripada UCWeb
  • Tampilan pada opera mini dan user friendly sehingga mudah di mengerti pengguna sedangkan pada ucweb sangat kaya akan fitur dan agak membingungkan bagi pengguna baru.
  • RSS feed bekerja di opera mini browser yang mana itu tidak ada pada broser UCWeb
  • Banyak pengguna merasa bar loading opera mini tampil lebih baik dari pada bar loading browser ucweb.
  • Dalam hal kompresi data, opera mini lebih baik dibandingkan ucweb, UCWeb terkadang pada saat aplikasi dijalankan maka koneksi internet langsung terhubung.
  • Opera Mini sering digunakan oleh operator jaringan untuk beriklan, terkadang pada speed dial akan muncul bookmark baru dan apabila di klik maka akan menguras pulsa penggunanya karena adanya langganan konten dan harus di unregistrasi.
  • Pada opera mini kamu bisa menambah dan me-manage search egine,  kamu juga bisa menggunakan form pada google translator sehingga bisa diakses dengan cepat [ Lihat tentang  Cara Cepat Akses Google Translate ], sedang pada ucweb tidak ada fitur tersebut.
  • Anda bisa dapat membaca website yang menampilkan Scripts Non-Latin atau huruf  region di Opera Mini bahkan jika perangkat Anda tidak mendukung bahasa tersebut dan semua yang harus kamu lakukan adalah untuk mengaktifkan " Gunakan font bitmap untuk script yang kompleks " di pengaturan daya Opera pengguna . [ Lihat tentang  Kode Rahasia Opera Mini ]
  • Pada saat mengunjungi situs mobile, opera mini akan mendirect langsung ke  versi mobile, sedangkan pada ucweb terkadang yang terbuka malah versi desktop pada situs tersebut. [ contohnya saja pada saat mengunjungi blog ini ] 
  • UCWeb dapat mengakses dasbord blogger yang mana sangat berguna bagi saya untuk melihat komentar atau statistik blog, sedang pada opera mini tidak dapat membuka dasbor blogger (tested nokia s60, s40).
  • UCWeb Browser memiliki tema modus malam yang membantu mata kita dan menghemat baterai di malam hari, kita juga bisa mendownload banyak tema pada browser ini sementara opera mini hanya memiliki pilihan untuk mengubah tema header dan footer warna itupun hanya terdapat pada browser versi sebelumnya.
  • Para pengguna ucweb browser dapat men-download file melalui U Disk dimana pengguna dapat men-download file dari U disk ke memori perangkat kapan saja.
  • Dalam UCWeb Browser pengguna dapat menyalin teks dari halaman manapun di internet melalui opsi copy di mana opera mini tidak memiliki fitur selengkap ucweb tersebut. Padahal saya rasa ini adalah fitur yang sangat berguna untuk pengguna ponsel. 
  • UCWeb memiliki fitur clipboard yang menyimpan hasil copyan kita dan bisa digunakan nantinya, sedangkan pada opera mini tidak.
  • Kadang-kadang ketika pengguna menggunakan UCWeb Browser untuk mencari di google, sering tampil gambar captcha dan harus mengisinya dengan benar untuk melihat hasil pencarian, ini adalah kelemahan ucweb, karena ip kita sering terdeterksi bukan ip dari indonesia.
  • Browser Uc memiliki download manager yang kuat untuk perangkat mobile yang membantu pengguna untuk men-download file-file besar dari internet .
  • Terdapat fitur dial dan sms pada ucweb yang sangat membantu bagi user nokia s40 karena hp tipe tersebut tidak bisa multitasking.
  • Masih banyak lagi perbandingan antara ke-2 browser ini tapi lebih baiknya ditambah dengan gambar, nanti saya update jika sudah ada kabel data.
Kesimpulan :
Di atas adalah opini pribadi saya sendiri, Menurut pendapat saya kedua browser adalah browser terbaik untuk ponsel non smartphone dan saya telah menemukan berkali-kali bahwa beberapa halaman web bekerja benar pada salah satu browser dan di sisi lain gagal untuk bekerja pada browser lain. Jadi, saya sarankan Kamu untuk menggunakan kedua browser tersebut. disini saya memberikan kesimpulan yaitu opera mini lebih mudah digunakan dan sangat user friendly sedangkan UCWeb browser lebih kaya dengan fitur dan sangat membantu bagi kalangan proffesional, intinya Opera Mini mempunyai kelebihan dalam hal browsing sedangkan ucweb sangat baik jika digunakan untuk men-download file-file besar.
Terimakasih Telah Membaca Artikel Perbandingan Opera Mini Dan UCWeb, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

0 Response to "Perbandingan Opera Mini Dan UCWeb"

Post a Comment

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.