fb G+ t b RSS

Thursday, January 30, 2014

Hapus File Sistem Nokia S40 Menggunakan MobiMB

Hapus File Sistem Nokia S40
Hapus File Sistem Nokia S40
Dikarenakan banyak yang udah coba dan merasa gagal pada postingan cara hapus file sistem nokia menggunakan ucweb, maka saya akan memberikan tutorial lengkap untuk menghapus file sistem a.k.a bawaan nokia s40 tersebut dengan menggunakan mobimb, beberapa file yang tidak perlu atau jarang dipakai memang sebaiknya di hapus guna memberikan sedikit ruang dan menambah memori internal hp nokia s40 anda.

Berikut ini langkah-langkah cara Menghapus File Sistem Nokia S40 Menggunakan MobiMB.
  1. Pastikan sudah mempunyai aplikasi MobiMB, jika belum punya download disini (Beberapa tipe HP tidak support, silahkan cariaplikasi Oxycube sebagai penggantinya)
  2. Hubungkan PC dengan perangkat HP menggunakan kabel data
  3. Jalankan Aplikasi MobiMB dan cari file seperti ringtone, tema, bookmark yang akan di hapus* pada gallery.
    Hapus File Sistem Nokia S40
    Hapus Tema / Nada / Bokmark Nokia S40
  4. Begitu pula untuk menghapus game atau aplikasi bawaan, buka games & apps lalu hapus file yang tidak dibutuhkan.
    Hapus File Sistem Nokia S40
    Hapus Games & Apps Bawaan Nokia S40
  5. Setelah menemukan file yang akan di hapus tekan tombol delete pada keyboard, window baru akan menampilkan pesan untuk menghapus file secara permanen, tekan Yes.
    Hapus File Sistem Nokia S40
    Hapus Permanen File
  6. File akan terhapus dari memori telepon.
File yang dapat dihapus tanpa risiko gangguan fungsi telepon:

Gallery : Hapus semua file yang tidak Anda inginkan dalam galeri telepon Anda . Tidak ada risiko di sini . Beberapa item tidak dapat dihapus akan menampilkan peringatan. Lewati file tersebut dan pindah ke file berikutnya . Anda dapat menghapus gambar , musik, video , tema, wallpaper , nada , grafis, bookmark dan beberapa hal lainnya yang berada di galeri.

Games dan Apps: ( Termasuk koleksi dan game ) Anda dapat menghapus semua game dan aplikasi yang terinstal yang tidak Anda butuhkan dalam telepon Anda . Untuk game dan aplikasi , Anda dapat menghapus file jar dan file jad , tapi Anda mungkin tidak dapat menghapus folder untuk file pribadi aplikasi tersebut . Abaikan saja.

Saya sarankan sebelum menghapus file bawaan tersebut, sebaiknya anda melakukan backup file tersebut dengan mengcopy dan memindahkannya pada komputer sehingga nantinya bisa digunakan kembali jika diperlukan, jika setelah file yang di hapus tersebut dan file backup akan kita kembalikan ke memori telepon nantinya file tersebut tidak memiliki attribut system lagi dan bisa langsung dihapus melalui hp.

* ) Note:
Tested with nokia 5300xm
Terimakasih Telah Membaca Artikel Hapus File Sistem Nokia S40 Menggunakan MobiMB, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

0 Response to "Hapus File Sistem Nokia S40 Menggunakan MobiMB"

Post a Comment

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.