fb G+ t b RSS

Wednesday, October 3, 2012

Melihat Font Region Pada Opera Mini

Opera Mini adalah browser paling populer untuk perangkat ponsel. Opera Mini juga membuat browsing atau berselancar di dunia maya menjadi lebih mudah dengan menerjemahkan halaman web ke perangkat Anda dalam format terkompresi, yang menghasilkan browsing yang cepat dan menggunakan data lebih sedikit untuk setiap koneksinya.
Tapi banyak dari Anda mungkin menemukan masalah saat browsing situs yang menggunakan font asing selain font standart, lebih khusus saat Anda menelusuri situs-situs negara lain, Anda mungkin hanya melihat  karakter seperti kotak-kotak dari setiap kata di halaman tersebut, Hal ini karena font yang digunakan pada website tersebut mungkin tidak support dalam perangkat mobile Anda, sebagai hasilnya Anda akan melihat karakter kotak-kotak tersebut.

Melihat Font Region Pada Opera Mini
Melihat Font Region Pada Opera Mini

OperaMini mempunyai pengaturan tersebunyi untuk mengatasi masalah tersebut,caranya adalah
  • Buka Aplikasi OperaMini
  • Ketikkan config: pada adress bar dan anda akan dibawa ke halaman pengaturan OperaMini
  • Gulir pada bagian akhir page yang bertuliskan "Use Bitmap fonts for complex scripts",Ubah pilihan jadi Yes lalu Save

Sekarang buka halaman atau situs dengan font region, Anda sekarang dapat melihat font asing tersebut sesuai dengan karakter asli.

Melihat Font Region Pada Opera Mini
Melihat Font Region Pada Opera Mini
Ini karena ketika Anda mengaktifkan font bmp pada setingan tadi, maka operamini akan menampilkan font region/asing tersebut ke perangkat Anda dalam format gambar bmp.
Adapun kelemahan dari diterapkannya setting ini adalah karena script yang disampaikan dalam bentuk format gambar, maka browsing Anda akan menjadi agak lambat dan memakan banyak data, jadi untuk meningkatkan kecepatan operamini silahkan membaca artikel http://blogmobie.blogspot.com/2012/11/cara-meningkatkan-kecepatan-opera-mini.html

Semoga berguna.
Terimakasih Telah Membaca Artikel Melihat Font Region Pada Opera Mini, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

0 Response to "Melihat Font Region Pada Opera Mini"

Post a Comment

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.