fb G+ t b RSS

Saturday, December 1, 2012

Cara Mudah Shutdown Windows 8

Pada sistem operasi Windows 8, beberapa user pasti akan merasa ribet jika harus mematikan (shutdown) atau reboot (restart) komputer, karena dibutuhkan cukup banyak operasi. tetapi tentu saja, bagi pengguna yang sudah berpengalaman dapat menggunakan shortcut keyboard dengan menekan tombol Alt + F4 atau Windows + I untuk shutdown.akan tetapi sebenarnya masih ada cara lain yang bisa dengan cepat dan mudah yaitu dengan menggunakan menu klik kanan pada desktop dari sistem operasi baru tersebut.
Jadi dengan tips dalam artikel ini pengguna Windows 8 dapat dengan mudah shutdown, restart atau lock computer langsung dari menu klik kanan pada desktop

Berikut langkah-langkah membuat shutdown komputer melalui klik kanan (windows 8):
  1. Pertama-tama, salin seluruh kode yang dikembangkan oleh http://forum.xda-developers.com dibawah, kemudian paste ke Notepad. berikut ini kodenya:
  2. Lalu save dengan format file *.reg dengan nama apapun, contoh shutdown.reg, tetapi untuk lebih mudahnya download saja file berikut yang sudah berisi kode diatas, jadi kamu tidak susah-susah lagi copy kode diatas.
    Download Shutdown Menu.reg

  3. Double klik file *.reg tadi untuk untuk mengatur perubahan Registry. Maka kotak dialog akan muncul untuk meminta mengkonfirmasi perubahan registry, klik Ya untuk mengkonfirmasi. Tak lama setelah itu, akan tampil pop up bahwa perubahan Registry telah diperbarui > klik OK untuk menutup jendela tersebut.
Mulai sekarang, setiap kali kamu klik kanan di area kosong pada desktop, kamu akan melihat empat pilihan Power Options termasuk Shutdown, Restart, Sleep dan Lock Komputer seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.

Shutdown Windows 8 Lewat Klik Kanan
Shutdown Windows 8 Lewat Klik Kanan
Seluruh  kode diatas mengedit Registry telah diuji dan dapat bekerja dengan baik dengan fitur shutdown, Restart, Lock dan menempatkan mesin dalam modus siaga pada semua versi Windows 8.

Ket:
Untuk mengembalikan ke semula, buka regedit (Windows + R lalu ketik regedit) dan hapus folder berikut (yang bewarna merah):

HKEY_CLASSES_ROOT\DesktopBackground\Shell\Lock Computer
HKEY_CLASSES_ROOT\DesktopBackground\Shell\Sleep Computer
HKEY_CLASSES_ROOT\DesktopBackground\Shell\Restart Computer
HKEY_CLASSES_ROOT\DesktopBackground\Shell\Shutdown Computer

Jika masih kurang jelas silahkan bertanya di form komentar. selamat mencoba!
Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Mudah Shutdown Windows 8, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

4 Response to "Cara Mudah Shutdown Windows 8"

  1. menarik sob,sayang gak punya pc hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sob, kumupul2 duit sob, baru beli, kan masta punya wap cyberla, pasti punya banyak duit, wekwekwek... sharing ilmunya mengenai ppc dong :)

      Delete
  2. gak bisa fungsi di kompie ane bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya jalan sob, pake win 8 kan sob? download saja filenya diatas

      Delete

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.