fb G+ t b RSS

Sunday, November 11, 2012

Menelpon Lewat Browser HP/Mobile

Bagi kamu yang mungkin gemar berselancar di dunia maya menggunakan browser hp, apakah pernah mencoba melakuan panggilan tanpa keluar dari browser tersebut? walaupun mamat tidak penting aeh trik ini tidak penting amat, tidak ada salahnya kamu mencobanya, bahkan kamu bisa membuat kontak di browser hapemu sebagai jalan pintas jika suatu saat diperlukan, karena sebagian besar hape sekarang sudah mendukung panggilan lewat browser.

Berikut langkah-langkah melakukan panggilan telpon saat menggunakan operamini dan ucweb tanpa keluar dari browser, khusus buat s40 atau hp java:

Download Opera Mini
Download Ucweb Browser
  • Masukkan wtai://wp/mc;nomor yang dituju pada adress bar browser, contoh wtai://wp/mc;112 lalu ok/go, kemudian kamu akan melihat halaman yang bertuliskan tel:nomor , klik link tersebut untuk melakukan panggilan, operamini dan juga android mendukng fitur ini.

Nelpon Lewat Opmin
Trick Nelpon lewat Operamini
  • Sedangkan jika kamu menggunakan browser seperti ucweb, cara nelponnya sangat mudah, cukup masukkan tel:no pada adress bar, setelah itu kamu disuruh untuk memasukkan nomor telepon yang dituju, atau kamu bisa langsung search di kontak hpmu.
Nelpon Lewat Ucweb
Nelpon Lewat Ucweb
maksud wtai sebenarnya adalah Wireless Telephony Application Interface yang menghubungkan antara telpon satu dengan yang lain, mc disini maksudnya adalah make call sehingga fungsi panggilan bisa dijalankan, wTai link ini mendukung pada beberapa platform browser hp, seperti android browser, backberry, s40, s60, dan tentunya opera mini dll.
Sedangkan link tel:no lebih kompatibel pada hampir semua  browser dan lebih bagus karena bisa bisa melakukan sms dan add nomor dari kontak hp, fitur tel:no ini berjalan baik lewat ucweb.
Sekedar tambahan, untuk blackberry terdapat fitur direct connect pada browsernya, mendukung untuk menghubungkan perangkat dalam 1 jaringan yang sama, contoh dc:nomor pin untuk melakukan ping ke target (nomor pin yang dimasukkan)
Baca Juga Cara Nelpon Dan SMS Lewat UCWeb Browser
Terimakasih Telah Membaca Artikel Menelpon Lewat Browser HP/Mobile, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

12 Response to "Menelpon Lewat Browser HP/Mobile"

  1. nice info wan,,, keren wajib dicobek nih.... tertarik dgn wTai ... Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua versi opmin & ucweb bisa wan?

      Delete
    2. ho'oh, kalo opmin pakai cara wTai, kalo ucweb pakai yang tel:no

      Delete
    3. Okeh, gamsahamnida dongsaeng... Lanjutkan!! :D

      Delete
    4. amonyongselo, gansamebeda daengdaeng aehhhh *belajar macul, wk

      Delete
    5. merusak hanguel nih *timpuk bata*

      Delete
    6. kalo mobelajar hanggaul noh kalo tdak salah di kota bau-bau, button ada suku yang bahasanya bahasa hanguel, suku cia-cia namanye, cia cia cia cia

      Delete
    7. aihhh ciyus enelanka,,, guling-guling saja di google pasti nemu dah

      Delete
  2. sms apa bisa juga wan.. seperti iso yo.. testestes dulu ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sms kayaknyo biso, tapi saya belum tau caranye, wk lama baru nongol kang?? sibuk nih??

      Delete

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.