fb G+ t b RSS

Sunday, September 30, 2012

Mengembalikan File Folder Yang di Sembunyikan Virus Pada Flashdisk

Kelanjutan dari postingan sebelumnya yaitu cara mengembalikan folder yang di hidden oleh virus pada flashdisk lewat cmd (baca disini), kali ini saya akan share sebuah program buat windows yang dibuat menggunakan vb 6,  program ini berguna buat mengembalikan file dan folder yang disembunyikan virus pada flashdisk.
ciri-ciri dari flashdisk yang terkena virus tersebut adalah file dan folder pada flashdisk akan hilang (padahal cuman super hidden) dan di gantikan dengan file dan folder yang berekstensi *,exe ataupun shorcut (lnk) yang sebelumnya sudah pernah saya bahas, jadi mungkin saya tak perlu jelaskan lagi.

Ok, berikut tampilan software unhidden yang saya maksud

Screenshoot

Cara menggunakannya sangat mudah, Ekstact terlebih dahulu lalu jalankan aplikasi tersebut, pilih drive lalu tekan unhide untuk memunculkan file dan folder yang dihidden, atau klik hide untuk menyembunyikan seluruh file dan folder yang terdapat pada flashdisk.
Yang berminat silahkan download aplikasi berikut
UnHidden Tool
UnHidden Tool (mirror link)
Terimakasih Telah Membaca Artikel Mengembalikan File Folder Yang di Sembunyikan Virus Pada Flashdisk, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

5 Response to "Mengembalikan File Folder Yang di Sembunyikan Virus Pada Flashdisk"

  1. Suwun Mas, Saya Coba Dulu

    ReplyDelete
  2. Kak saya kemarin pnjam flashdisk tman saya. Tapi waktu saya buka ternyata byk virus terdtksi. Lalu ada perintah scan. Lalu saya scan, belum selsai saya scan tlangsung saya batalkan dgn menggunakan tanda silang merah di knan atas tab. Bukan melalui tulisan btal atau stop. Lalu saat saya buka flashdisk itu ternyata tidak ada file nya. Bahkan seperti kata kakak ad folder berekstensi *exe pun tidak ada. Lalu saya buka anti virus smaddav. Malah timbul pada tab hidden, folder yg mungkin file dlm flash disk itu. Apakah file itu di sembunyikan oleh virus atau di sembunyikan oleh pemiliknya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari komentar mba restu, bisa dikatakan mba sudah berhasil scan virus tersebut, bisa diliat dari hilangnya file shortcut, kalau masih ada file shortcut, jangan pernah klik atau buka file tersebut, adapaun file yang terhiden tadi adalah kemungkinan besar dari virus dan bukan dihiden pemiliknya, silahkan gunakan tools bawaan smadav buat menampilkan file/folder tersebut, biasanya akan ada beberapa file yg akan rusak

      Delete

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.