fb G+ t b RSS

Tuesday, September 4, 2012

Mempercepat Pemutar Musik Pada Nokia S40

Mempercepat Pemutar Musik Pada Nokia S40Pernahkah HP S40 anda bermasalah pada pemutar musiknya?? masalah yang paling sering ditemui adalah pemutar musik tersebut "memperbaharui perpustakaan terus menerus" atau "tidak menemukan file", atau bahkan update librarynya terasa lama, masalah ini sering terjadi pada hape s40 terutama nokia 3110c. ini dikarenakan hp menyimpan daftar lagu kedalam suatu file yang mana File ini tidak pernah dihapus,dan file yang sama ini juga diperbarui terus menerus sejak pertama dibeli, setiap kali music player di update maka akan bertambah ukuran dari file tersebut, bahkan file tersebut terkadang akan corrupt. tapi saya punya solusi untuk itu, sehingga file ini dapat dihapus dan hp anda membuat file database baru.

Adapun langkah-langkahnya Mempercepat Music Player Nokia s40 adalah:
  1. Pastikan sudah mempunyai aplikasi MobiMB atau Oxycube, jika belum punya download disini
  2. Jalankan aplikasi MobiMB lalu buka C:\hiddenfolder.Setelah terbuka maka kamu akan melihat file bernama music.db. kalau di hp s40 versi terbaru nama filenya mmdb.db.Ini adalah file yang dimaksud. Hapus file tersebut kemudian keluar, tapi sebelumnya jangan lupa backup file tersebut di komputermu terlebih dahulu agar tak terjadi masalah baru nantinya.
    Mempercepat Pemutar Musik Pada Nokia S40
  3. Sekarang restart HP-mu, karena jika kamu tidak restart Pemutar musikmu akan menampilkan error "file tidak ditemukan" . jika Setelah restart masih menampilkan pesan sama, restart lagi.
Setelah itu update library pemutar musikmu, maka proses update akan berjalan dalam hitungan detik.trik ini bahkan terkadang memecahkan masalah hp yang sering hang.
Selamat mencoba!
Terimakasih Telah Membaca Artikel Mempercepat Pemutar Musik Pada Nokia S40, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

7 Response to "Mempercepat Pemutar Musik Pada Nokia S40"

  1. Wow wow wow, tes tes tes, fontnya cntik kang, tutor dong.. :-)

    ReplyDelete
  2. sob,, apa boleh diinstall di hape N70...?? :)

    ReplyDelete
  3. @ilham: jiah tutornya agak ribet kang, mesti edit file ppm, n pakai banyak aplikasi

    @imran: kalo n70 pake explore juga bisa untuk liat file systemnya, haha, kayaknya ni trik cuman untuk s40, wk

    ReplyDelete
  4. bang hidden folder di nokia 3110c koq gk ada...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake aplikasi mobimb gan, ada kog, saya sering perbaiki pemutar musik 3110c dengan trik diatas

      Delete
  5. Kok di 2700c ku gak ada hidden folder gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hp adek ane jg 2700c ada kog gan, perasaan mobimb bisa baca file system otomatis dah buat hp s40 dah, coba agan cek settingan mobimb lalu klik tab advance, centang "show hidden system" lalu apply

      Delete

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.