fb G+ t b RSS

Monday, April 18, 2011

Tips Agar Flashdisk Kebal Dari Virus

Kesal rasanya dengan virus yang sering menyusup di autorun.inf pada flashdisk *ciah bicaranya seakan-akan*, ingin rasanya flashdisk anda lebih kebal dari virus?, Oke saya akan membahas tipsnya disini, bagi yang belum tau moga bisa berguna tipsnya, bagi yang sudah tau semoga lupa dan jadi tau *haha* . . . . .

Simak baik-baik tipsnya yah, bruakakaka
  • Pertama, colok flashmu di komputer atau laptop.
  • Kalau sudah buat folder autorun.inf di flashdiskmu, kalau file autorun.inf ternyata sudah ada hapus terlebih dahulu, kalau belum tau cara hapusnya baca dulu Cara Menghapus Folder Autorun.inf.
  • Setelah folder autorun.inf selesai dibuat, masuklah kedalam folder tersebut dan buat file dengan ekstensi *.txt terserah namanya apa, (cara buat filenya klik kanan pilih NEW lalu pilih TEXT DOCUMENT).
  • Setelah file selesai dibuat, bukalah program CHARACTER MAP, Caranya klik STAR -> ALL PROGRAMS -> ACCESORIES -> SYSTEM TOOLS -> CHARACTER MAP.
  • Setelah program tsb terbuka, pilihlah font yang ada embel-embel unicode contoh ARIAL UNICODE, LUCIDA SANS UNICODE, dll. Lalu scroll kebawah sampai anda menemukan huruf cina, hongkong, tolaki, jepang, atau apalah yang penting aneh-aneh, wkwk
  • Udah itu pilihlah 4 atau 5 karakter yang aneh tadi, lalu copy (CTRL C), cihuy. . .
  • terakhir, ubah nama file yang tadi dibuat (yang ekstensi *.txt itu loh), dengan cara klik kanan pada file lalu pilih rename, selanjutnya tekan CTRL V (paste).
  • Nama filepun akan berubah jadi kotak-kotak.
  • Selesai Deh. . . .wkwk
Sekarang anda berhasil membuat flashdisk anda lebih kebal virus *HOREEE*, mungkin presentasi kekebalannya dari virus sekitar 70% deh, *jangan percaya ini*
Oke itu saja dulu jika ada pertanyaan, silahkan utarakan dengan komentar. . . .
Terimakasih Telah Membaca Artikel Tips Agar Flashdisk Kebal Dari Virus, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

4 Response to "Tips Agar Flashdisk Kebal Dari Virus"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. itu yakin berfungsi bro? gw kurang yakin nih,, hehehe

    ReplyDelete
  3. @anonim: berhubung virus smakin berkembang jadi tips diatas tidak menjamin lagi, hehe, saya sarankan gunakan tools folder smadlock dari smadav sja bro, saya rasa cukup amanlah

    ReplyDelete
  4. hmm.. kok g berubah jadi kotak2.. pancet

    ReplyDelete

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.