fb G+ t b RSS

Sunday, October 12, 2014

Aktifkan 6 Fitur Baru Windows 10 Untuk Windows 8 Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda masih ragu-ragu untuk menginstal Windows 10 Techical Preview karena beberapa alasan lain, aplikasi pihak ketiga ini akan membantumu merasakan fitur-fitur baru yang ada pada windows 10 tersebut sebelum peluncuran resmi.

Aplikasi ini berlaku untuk mereka yang menggunakan OS Windows 8 atau Windows 7 tanpa harus meng-upgrade ke platform Windows 10.

Start Menu Tambahan
Pada Windows 8 dan 8.1, Microsoft memiliki "terobosan baru" dengan menghapus Start Menu pada Windows yang ada di versi sebelumnya dan bahkan yang dianggap sebagai simbol Windows dan ini telah membuat banyak pengguna merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, pada Windows 10 , Microsoft telah membawa kembali fitur ini serta "menggabungankan" Windows 7 dan Windows 8 dengan menambahkan aplikasi dalam bentuk list box live tile.

Aktifkan Start Menu Pada Windows 8

Bagi mereka yang menggunakan Windows 8 dan 8.1, mereka dapat men-download aplikasi dari Stardock Start8 misalnya untuk membawa kembali menu Start seperti Windows 7


"Universal Apps" Pada PC
Universal Apps adalah aplikasi yang memungkinkan kamu bisa menjalankan aplikasi windows secara bersamaan tetapi saat menggunakan Windows 8, semua aplikasi live tile berjalan dengan windows sendiri atau dalam keadaan maximize

Aktifkan 6 Fitur Baru Windows 10 Untuk Windows 8

Untuk mengatasinya, pengguna Windows 8 / 8.1 harus men-download ModernMix. ModernMix memungkinkan penggunaan aplikasi Windows Store melalui jendela display. Saat ini, ModernMix adalah aplikasi berbayar dengan harga $ 4,99 tetapi Anda masih dapat mencobanya dengan opsional trial 30-hari.


Virtual Desktop
Pada Windows 10 juga disebut mendukung beberapa layar virtual, tapi fitur ini sebenarnya sudah ada pada mac desktop dan Linux untuk waktu yang lama tetapi tidak sampai Windows 10 , Microsoft baru-baru ini ditambahkan. Virtual Desktop ini berguna bagi mereka yang sering bekerja pada beberapa jendela aplikasi.

Aktifkan Virtual Desktop Untuk Windows 8

Sambil menunggu Windows 10 menggunakan fitur ini, Anda dapat menikmatinya di Windows 8  menggunakan Desktop Microsoft 2.0 oleh para pengembang. Atau Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Dexpot.

Task View
Expose adalah fitur yang sudah lama tersedia di Mac OS X tetapi microsoft juga untuk menambahkan fitur ini di Windows 10. Expose memungkinkan cepat melakukan tugas-tugas seperti meminimize semua jendela, tarik mouse Anda ke sudut desktop untuk menampilkan layar utama.

Aktifkan Task View Windows

Pada Windows 7 atau 8 / 8.1, pengguna dapat merasakan fitur tersebut dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga contohnya veSwitcher 2.0.


Asisten dan Notificaton Center
ketika menginstal Google Chrome, Anda dapat menggunakan fitur pencarian suara. Pada saat mengunjungi Google.com, Anda dapat mengaktifkan dengan menekan ikon mikrofon dan klik "Enable Ok Google". fitur ini saat ini hanya tersedia untuk versi Amerika dari Google Chrome.

Aktifkan Google Now Windows


Command Prompt Yang Lebih Baik
Pada Windows 10 , Command Prompt bisa menggunkan perintah "paste" dengan menyalin dari sumber tertentu, dan kemudian tekan Ctrl + V. Namun, dalam versi Windows sebelumnya, ini tidak mungkin. Untungnya, ada banyak aplikasi pihak ketiga untuk melakukan hal ini, misalnya Console2 atau ConEmu

Command Prompt Yang Lebih Baik


Source image: 
www.stardock.com/
dexpot.de
insentient.net
en.wikipedia.org/wiki/ConEmu
Terimakasih Telah Membaca Artikel Aktifkan 6 Fitur Baru Windows 10 Untuk Windows 8 Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

0 Response to "Aktifkan 6 Fitur Baru Windows 10 Untuk Windows 8 Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga"

Post a Comment

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.