fb G+ t b RSS

Thursday, January 9, 2014

Cara Hilangkan Garis Pada LCD Ponsel

Garis Hitam atau juga sering bewarna abu-abu pada layar LCD HP sering terjadi pada tipe ponsel nokia jadul, hal ini menandakan adanya kebocoran pixel pada LCD, biasanya ditandai dengan munculnya sedikit garis pada layar, bahkan saya sering melihat garis horisontal yang panjang sampai terlihat seperti memotong tampilan layar LCD hp, terutama pada hp symbian. solusi yang sebaiknya dilakukan adalah menggantikan ke LCD, namun bagi yang masih belum punya modal cukup buat mengganti LCD, bisa mencoba tips berikut untukMenghilangkan Garis Pada LCD Ponsel (Remove Line Horizontal On LCD Handphone).
  • Siapkan cotton bud, disarankan pakai yang agak besar.
  • Nyalakan HP
  • Buka Casing HP
  • Setelah itu masuk ke intinya, gossokkan searah secara perlahan menggunakan cotton bud tadi, ingat yah searah, jika garissnya belum bergeser, berikan tekanan sedikit.
  • Geser garis hitam tersebut sampai keluar layar dan hingga benar-benar tidak terlihat.
  • Dinginkan pada freezer kulkas, (bungkus hp terlebih dahulu pakai plastik lalu masukkan, tunggu  beberapaa menit lalu keluarkan)
Menghilangkan Garis Pada LCD Ponsel

CaraHilangkan Garis Pada LCD Ponsel

Tips ini sudah kucoba pada hp n-gage qd dan 5300, jangan pernah mencobanya pada smartphone, you know lah

Cara diatas adalah Cara Hilangkan Garis Pada LCD Ponsel yah, bukan mengghilangkan bintik hitam / merah pada ponsel, jika kamu mencoba menghilangkan bintik hitam pada LCD dengan menggunakan cara diatas, maka biasanya bintik hitam tersebut akan menyebar dan terlihat pecah menjadi bintik-bintik kecil yang banyak, jadi tidak disarankan.
Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Hilangkan Garis Pada LCD Ponsel, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

0 Response to "Cara Hilangkan Garis Pada LCD Ponsel"

Post a Comment

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.