fb G+ t b RSS

Wednesday, April 3, 2013

Tampilkan Konfirmasi Penghapusan File Windows 8

Tampilkan Konfirmasi Penghapusan File Windows 8
Konfirmasi Penghapusan File
Bagi pengguna windows 8 satu hal yang harus dipahami bahwa ketika kamu menekan tombol Delete pada suatu file atau folder di Windows 8, file atau folder akan langsung terhapus (dalam hal ini ditransfer ke Recycle Bin) tanpa kotak dialog konfirmasi, fitur ini secara tidak sengaja akan menciptakan risiko jika kita tidak sengaja menekan tombol tersebut.

Untuk Menampilkan Konfirmasi Saat Menghapus Data Pada Windows 8 seperti pada Windows versi sebelumnya, berikut ini langkah-langkahnya.
  1. Buka Regedit
  2. Lalu pergi ke HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies 
  3. Tampilkan Konfirmasi Penghapusan File Windows 8
    ConfirmFileDelete
  4. Sekarang buat key baru bernama Explorer, kemudian buat DWORD baru dengan nama ConfirmFileDelete
  5. Atur nilai  DWORD tersebut menjadi 1 untuk untuk menampilkan kotak dialog konfirmasi saat menghapus data, dan sebaliknya jika tidak ingin menggunakan pengaturn default, tenetapkan ke 0. 
  6. Terakhir Restart Komputer untuk mengaktifkan perubahan settingan.
Cara diatas adalah cara Menampilkan Konfirmasi Saat Menghapus Data Pada Windows 8 yang merupakan salah satu trik registry windows 8, Selamat Mencoba!
Terimakasih Telah Membaca Artikel Tampilkan Konfirmasi Penghapusan File Windows 8, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

2 Response to "Tampilkan Konfirmasi Penghapusan File Windows 8"

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.