fb G+ t b RSS

Saturday, March 23, 2013

Mengubah Lokasi Penyimpanan Screenshots Pada Windows 8

Mengambil screenshot ataupun capture gambar tanpa menggunakan software adalah salah satu fitur baru dari Windows 8. Untuk menggunakan fungsi ini, cukup tekan Windows + PrtScr (Print Screen).
Default folder tempat penyimpanan gambar tersebut secara otomatis disimpan di folder C:\Users\<username>\Pictures\Screenshots dimana username adalah nama akun anda login menggunakan Windows 8. Namun, adapun jika kamu tidak menyukai lokasi default folder ini, maka kamu masih bisa mengubahnya dengan prosedur berikut.
Adapun langkah-langkah untuk Mengubah Lokasi Penyimpanan ScreenshotsPada Windows 8:

Pertama, Buka properties folder screenshoots tersebut, pada explorer klik Libraries > Pictures lalu klik kanan Folder Screenshots Dan pilih Properties Lalu pilih Tab Location

Mengubah Lokasi Penyimpanan ScreenshootsPada Windows 8
Ganti Lokasi Penyimpanan Screenshoots

Selanjutnya klik pada tombol Move dan kemudian browse untuk memilih lokasi penyimpanan baru yang kamu inginkan. Kemudian klik tombol Apply. kamu akan disuruh untuk konfirmasi pengaturan sekarang tekan tombol Yes dan kemudian klik OK untuk menerima perubahan. Perhatikan bahwa setelah mengklik OK, Screenshots folder serta semua file di dalamnya akan dipindahkan ke posisi baru.

Mengubah Lokasi Penyimpanan ScreenshootsPada Windows 8
Pilih Lokasi Penyimpanan Baru
Adapun Jika kamu ingin mengembalikan lokasi penyimpanan folder Screenshots secara default, kamu hanya perlu klik kanan pada Screenshots folder di lokasi baru dan kemudian pilih Properties, pilih tab Lokasi, dan kemudian klik tombol default Restore dan kemudian klik tombol Yes dan terakhir klik OK. 
Terimakasih Telah Membaca Artikel Mengubah Lokasi Penyimpanan Screenshots Pada Windows 8, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

0 Response to "Mengubah Lokasi Penyimpanan Screenshots Pada Windows 8"

Post a Comment

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.