fb G+ t b RSS

Wednesday, August 29, 2012

Kirim Email Lewat Facebook

Kirim Email Lewat Facebook
Kirim Email Lewat Facebook
Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa facebook bisa digunakan sebagai layanan email gratis yang tentunya bisa dipakai untuk mengirim dan menerima email dari layanan email lainnya. Walaupun fitur ini telah lama diaktifkan yaitu pada tahun 2011 tetapi kirim dan terima email lewat facebook tetap digemari beberapa kalangan yang membutuhkan efisiensi waktu, jiah

Layanan kirim terima email lewat facebook sangat mudah digunakan baik lewat ponsel apalagi melalui gadget atau pc, yang diperlukan cuman akun facebok pastinya yang tentunya sudah banyak yang memilikinya. Alamat email yang kita dapatkan biasanya berasal dari profil id/user name,
contohnya jika alamat profil id kita http://facebook.com/wawan.blogmobie, maka alamat email kita dalah wawan.blogmobie@facebook.com.
Dan kebanyakan email facebook sudah aktif secara otomatis setelah facebook menerapkan kronologi (yang sebelumnya adalah profil) pada semua akun jadi tidak perlu lagi mengaktifkan email facebook tersebut, tetapi perlu diketahui jika akun facebook kita termasuk akun lama dan lupa mengaktifkan email tersebut, maka alamat email facebook kita biasanya hanya berupa profil id seperti 111000000327423@facebook.com, untuk mengecek alamat email facebook kita, buka Pengaturan Akun -> Email.

Adapun cara kirim email lewat facebook adalah sebagai berikut.
  1. Login ke akun facebookmu.
  2. Jika sudah masuk Home/Beranda klik Message Lalu klik New Message maka setelah itu akan tampil form kirim pesan.
  3. Pada form tersebut isikan alamat email yang dituju pada form To/Kepada dan pesanmu pada form Message/Pesan. untuk percobaan, cobalah menggunakan alamat email sendiri.
  4. Kirim Email Lewat Facebook
    Kirim Email Leawat Facebook
  5. Dibawah form pesan tersedia fitur kirim attachment, kamu bisa mengirim pesan sekaligus file seperti dokumen, gambar, dll.
  6. Klik kirim untuk mengirim email/pesan
Setelah email terkirim, berikut adalah screenshoot setelah saya membuka email tersebut
Kirim Email Lewat Facebook
Kirim Terima Email Lewat Facebook
Gampang kan, sekarang kamu bisa kirim terima email lewat facebook.
Selamat Mencoba!

add me on facebook (Oneone)
Terimakasih Telah Membaca Artikel Kirim Email Lewat Facebook, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

4 Response to "Kirim Email Lewat Facebook"

  1. mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
  2. @obat: thanks gan
    @ilham: jiah silahkan dicoba kang :)

    ReplyDelete

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.