fb G+ t b RSS

Saturday, November 23, 2013

Tips Menggunakan Handphone Nokia S40

Nokia S40 "OS terbaik untuk kalangan ponsel murah" dibanding dengan OS yang lainnya, ada sih S30 (cuman nelpon dan sms fiturnya, wk). Saya sebenarnya telah banyak menggunakan ponsel tipe Nokia S40 dan sampai sekarang masih menggunakannya, walaupun sekarang sudah merasa agak bosan, saya harap nantinya postingan blog ini maju dikit, masak yang dibahas s40 mulu, #KagakPunyaSmartphone :( atau barangkali ada yang mau donasi ke admin demi kemajuan blog ini, dengan senang hati saya terima #KecupBertubi-tubi :*
Berikut adalah panduan untuk pengguna nokia s40, cara agar mendapatkan performa yang terbaik dari ponsel Nokia S40.

Selalu sisakan memori bebas pada telpon
Tips Menggunakan Handphone Nokia S40
Memori Bebas Nokia S40
Selalu jaga minimal 10% memori bebas dari total memori yang ada. bisa dikatakan nokia s40 menggunakan memori internal sebagai RAM, haha. Yang pastinya akan lambat dalam mengeksekusi perintah jika memori telepon penuh. menyisihkan memori bebas akan membuatnya berjalan lancar, cepat dan tidak akan restart sesekali . Sebagian besar masalah seperti Hang, ngefreze atau restart akan diselesaikan jika kamu menyisihkan menyimpan memori bebas, jadi saran saya selalu pindahkan aplikasi, file-file, gambar, foto, lagu atau apapun ke memori eksternal.

Jangan Terlalu Banyak Item Pada Homescreen


Tips Menggunakan Handphone Nokia S40
Homescreen Nokia X1-01
Nokia terbaru seperti ASHA, Nokia tipe C (misal c3 blal bla) atau tipe X (ex, X2 bla bla bla) telah mulai menawarkan fitur HomeScreen yang dapat dikustomisasi sesuai dengan pilihan yang ada. Meskipun fitur tersebut disediakan, tapi saran saya jangan menyebabkan kamu menambah semua. pasang saja yang sesuai kebutuhan, seperti jam dan tanggal saja :P
Banyaknya item pada homescreen akan memerlukan lebih banyak ruang dan karena perangkat S40 tidak memiliki terlalu banyak RAM kinerjanya dipastikan akan melambat dan setelah penggunaan jangka panjang akan membuat proses startup akan sangat lama, you know.

Gunakan Tema Standart


Tips Menggunakan Handphone Nokia S40
Tema Bawaan Nokia X1-01
Ada banyak tema yang tersedia untuk perangkat ini, namun beberapa tema ukurannya terlalu besar untuk telepon. Menggunakan tema berat tidak akan menyisakan memori yang cukup untuk aplikasi lain jika dijalankan. dan perlu di ingat pada beberapa tipe nokia s40, cache dari tema yang di preview akan tersimpan, jadi jangan menyimpan terlalu banyak tema apalagi tema yang berukuaran besar, saya sarankan kammu menggunakan tema standart atau bisa juga tema minimalis yang berukuran rendah..

Hanya instal aplikasi yang diperlukan saja

Cara Agar Nokia S40 Tahan Lama
Instal Aplikasi Yang Perlu
Salah satu kesalahan fatal pengguna nokia s40 adalah banyak pengguna yang men-download dan menginstal aplikasi tetapi tidak menghapusnya jika tidak diperlukan lagi. Menyimpan banyak aplikasi yang terinstal pasti akan membuat perangkat sedikit lebih lambat dari biasanya . Hal yang baik adalah menghapus aplikasi yang tidak lagi diperlukan.

Update Software / Firmware


Tips Menggunakan Handphone Nokia S40
Update Versi Firmware
Handphone baru yang terjun ke pasaran pasti mengandung beberapa bug yang pihak produsen mencoba  untuk memperbaiki dengan negupdate software. upadte software yang diluncurkan berisi pembaruan perangkat lunak dan juga penambahan beberapa fitur baru atau menghilangkan fitur yang memilik bug. Jadi, yang kamu harus tetap lakukan adalah selalu mengupdate untuk mendapatkan fungsi terbaik. kamu bisa memperbarui melalui OVI Suite dengan menghubungkannya ke komputer. kamu juga bisa mendownload firmware terbaru dan memflashnya sendiri, tapi ingat itu akan menghilangkan garansi, bagi yang takut jangan coba-coba melakukan flashing hp sendiri,  lebih baik mengunjungi Pusat Nokia Care untuk proses update firmware dengan biaya yang murah.

Kesimpulannya, Sebagian besar masalah yang berasal dari perangkat Nokia S40 adalah karena memori.  produk Nokia sebenarnya sangat bagus dan tahan lama tapi itu tergantung penggunanya juga. Yang perlu kamu lakukan sebagai pengguna adalah untuk mengelolanya dan menggunakannya dengan baik! #wisdom
Terimakasih Telah Membaca Artikel Tips Menggunakan Handphone Nokia S40, Silahkan Share Ke Teman-teman Anda. jika ingin copas, harap cantumkan link sumber menuju blog ini. Sempatkan Juga Untuk Membaca Artikel yang lain.

0 Response to "Tips Menggunakan Handphone Nokia S40"

Post a Comment

If you found broken links in this website, Please notify me so I can fix them.